Apa itu Flora dan Fauna?

Apa Itu Flora dan Fauna? Bumi adalah tempat yang indah untuk hidup. Kehidupan telah berkembang di planet ini dengan baik dengan hamparan matahari yang melimpah dan lautan air yang luas. Ke mana pun kita pergi di planet ini, ada tanaman, bunga, dan hewan menakjubkan yang menarik perhatian. 
Mereka adalah dua aspek yang sangat penting dari setiap ekosistem. Dari semua organisme hidup di planet ini, yang paling umum dilihat oleh kehidupan tanaman dan kehidupan hewan. Terlepas dari dua ini, lebih banyak bentuk kehidupan berlimpah di bumi, tetapi lebih sulit untuk dilihat dengan mata telanjang. Inilah sebabnya mengapa flora dan fauna yaitu tumbuhan dan satwa liar di bumi menarik untuk diamati dan dipelajari.
Di era teknologi ini, manusia berinteraksi dengan gadget sehingga hampir tidak mungkin menemukan waktu untuk berinteraksi dengan alam. Oleh karenanya, disini kami akan menjabarkan ilmu baru untuk kalian tentang flora dan fauna.


Flora dan fauna merupakan kata dari bahasa lain. Flora dalam bahasa Latin memiliki artian dewi bunga. Flora juga berasal dari kata floral, yang berarti berkaitan dengan bunga. Oleh karena itu pengertia flora sendiri adalah sekelompok tanaman asli dalam ekosistem wilayah geografis. 
Asal usul kata fauna sedikit diselimuti misteri. Menurut mitologi Romawi, Fauna mengacu pada dewi kesuburan. Fauna kadang-kadang disebut sebagai Faun, yang berarti arwah hutan. Menurut definisi, fauna adalah sekelompok hewan asli dari setiap wilayah geografis.
Jadi, istilah flora dan fauna diciptakan oleh para ahli biologi untuk merujuk pada kumpulan tanaman dan hewan yang ditentukan di lokasi geografis tertentu. Inilah sebabnya mengapa kalian mendengar frasa seperti flora dan fauna India, flora, dan fauna Indonesia dan sebagainya.

Flora
Flora merupakan nama yang diberikan untuk kehidupan tanaman kolektif yang tumbuh atau pernah tumbuh di daerah tertentu atau selama periode waktu tertentu. Biasanya mengacu pada kehidupan tanaman asli yang ada tetapi tidak termasuk spesies baru yang telah diperkenalkan juga. Studi tentang kehidupan tanaman di seluruh dunia sangat menarik karena membuat klasifikasi flora yang berbeda.

Kehidupan tanaman di bumi dapat dibedakan satu sama lain dalam beberapa cara. Yang paling sederhana adalah membagi berdasarkan wilayah. Tanaman yang tumbuh secara khusus di pegunungan akan sangat berbeda dengan yang tumbuh di padang pasir. Demikian pula, tanaman yang telah beradaptasi dengan kehidupan bawah air diperlakukan sebagai bentuk flora yang unik. Para ilmuwan juga dapat mempelajari Fosil Flora, yang terdiri dari kehidupan tanaman yang ditemukan pada zaman prasejarah. Flora dan fauna bumi saat ini juga dibagi berdasarkan lingkungan tempat tumbuh atau terlihat secara alami.

Fauna
Fauna di sisi lain, adalah nama yang diberikan kepada kehidupan binatang kolektif yang hidup atau pernah ditemukan di daerah atau periode waktu tertentu. Dalam bahasa Latin, Fauna berasal dari tiga sumber berbeda. Fauna dengan sendirinya adalah nama seorang dewi Romawi yang mewakili kesuburan dan bumi dan Faunus adalah dewa Romawi lainnya. Dan kemudian ada Faun, yang dikenal sebagai arwah hutan.
Baik flora dan fauna di bumi telah diberikan sub-divisi. Fauna juga dibedakan dalam banyak hal. Namun, cara-cara ini jauh lebih kompleks daripada pembagian bunga karena kehidupan hewan telah berevolusi menjadi berbagai bentuk.
Semoga dari penjelasan diatas, kalian dapat memahami gambaran besar mengenai flora dan fauna yang ada di bumi indah kita ini.

0 Response to "Apa itu Flora dan Fauna?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel