Bagaimana Kerja Alat Tubuh pada Manusia

Bagaimana Kerja Alat Tubuh pada Manusia -Tubuh manusia adalah segalanya yang membentuk diri kalian. Bagian dasar tubuh manusia terdiri dari kepala, leher, dada, lengan dan kaki. Ini adalah hal yang paling dasar yang pastinya kalian sudah ketahui.
Tubuh juga memiliki sistem biologis yang menjalankan fungsi spesifik yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari.
Seperti sistem peredaran darah. Tugas sistem peredaran darah adalah memindahkan darah, nutrisi, oksigen, karbon dioksida, dan hormon, ke seluruh tubuh. Terdiri dari jantung, darah, pembuluh darah, arteri dan vena.
Selanjutnya adalah sistem pencernaan. Sistem pencernaan terdiri dari serangkaian organ yang terhubung yang bersama-sama, memungkinkan tubuh untuk memecah dan menyerap makanan, dan menghilangkan kotoran. Ini termasuk mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, dubur, dan anus. Hati dan pankreas juga berperan dalam sistem pencernaan karena mereka menghasilkan cairan pencernaan.

Sistem endokrin adalah hormon utama yang ada di dalam darah. Hormon-hormon ini, pada gilirannya, melakukan perjalanan ke jaringan yang berbeda dan mengatur berbagai fungsi tubuh, seperti metabolisme, pertumbuhan dan fungsi seksual.
Sistem kekebalan adalah pertahanan tubuh terhadap bakteri, virus, dan patogen lain yang mungkin berbahaya. Ini termasuk kelenjar getah bening, limpa, sumsum tulang, limfosit, dan leukosit, yang merupakan sel darah putih.

Kemudian ada sistem taraf. Sistem saraf adalah sistem yang bekerja tanpa kita ketahui dan tidak sadar (seperti bernapas), dan memberi sinyal ke berbagai bagian tubuh. Sistem saraf pusat terdiri dari 2 komponen penting, yaitu otak dan sumsum tulang belakang. Sistem saraf tepi terdiri dari saraf yang menghubungkan setiap bagian tubuh dengan sistem saraf pusat.
Sistem otot tubuh memiliki sekitar 650 bantuan otot dalam pergerakan, aliran darah dan fungsi tubuh lainnya. Ada tiga jenis otot, otot rangka yang terhubung ke tulang dan membantu dengan gerakan sukarela, otot polos yang ditemukan dalam organ dan membantu melalui organ, dan otot jantung yang ditemukan di jantung dan membantu memompa darah.

Sistem reproduksi memungkinkan manusia untuk bereproduksi. Sistem reproduksi pria termasuk penis dan testis, yang menghasilkan sperma. Sistem reproduksi wanita terdiri dari vagina, rahim dan indung telur, yang menghasilkan telur. Selama pembuahan, sel sperma menyatu dengan sel telur, yang mengimplementasikan sel telur yang dibuahi yang tumbuh dan tumbuh di dalam rahim.
Tubuh kita didukung oleh sistem kerangka, yang terdiri dari 206 tulang yang dihubungkan oleh tendon, ligamen, dan tulang rawan. Kerangka itu tidak hanya membantu kita bergerak, tetapi juga terlibat dalam produksi sel darah dan penyimpanan kalsium. Gigi juga merupakan bagian dari sistem kerangka, tetapi mereka tidak dianggap tulang.

Sistem pernapasan memungkinkan kita untuk mengambil proses oksigen dan karbon dioksida yang penting yang kita sebut pernapasan. Ini terutama terdiri dari trakea, diafragma dan paru-paru.
Sistem kemih membantu menghilangkan produk sisa yang disebut urea dari tubuh, yang diproduksi ketika makanan tertentu dipecah. Seluruh sistem meliputi dua ginjal, dua ureter, kandung kemih, dua otot sfingter dan uretra. Urin yang diproduksi oleh ginjal bergerak turun ureter ke kandung kemih, dan keluar dari tubuh melalui uretra.
Kulit, atau sistem integumen, adalah tubuh organ terbesar. Ini melindungi kita dari dunia luar, dan merupakan pertahanan pertama kita melawan bakteri, virus, dan patogen lainnya. Kulit kita juga membantu mengatur suhu tubuh dan menghilangkan limbah melalui keringat. Selain itu, sistem integumentary termasuk rambut dan kuku.
Itulah beberapa alat penunjang kerja tubuh pada manusia. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

0 Response to "Bagaimana Kerja Alat Tubuh pada Manusia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel